Pengelola Web Desa Ikuti Pelatihan Media Publikasi Desa di Hotel Natuna 5 dan 6 Oktober 2020

(KIM PUTRI BERTUAH)-Pengelola Web Desa ikuti Pelatihan Publikasi Desa di Hotel Natuna yang dilaksanakan oleh Lembaga Publikasi Desa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Natuna. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2020. Masing-masing desa mengirimkan 2 orang sebagai peserta yang diharapkan akan mampu menguasai dan mengembangkan Website desa yang telah didaftarkan di situs resmi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dengan menggandeng narasumber dari Kemendagri, Dinas PMD Provinsi Kepri dan Dinas PMD Kabupaten Natuna acara ini berlangsung lancar. Meskipun narasumber tidak dapat hadir secara langsung karena masih dalam kondisi pandemi Covid 19 dan presentasi dengan menggunakan aplikasi Zoom. Tetapi tidak membuat surut semangat para peserta untuk fokus dan konsentrasi mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber.

Sebagai pembuka, Narasumber pertama adalah Bapak Adi Pranadipa dari UPT TIK Universitas Maritim Raja Ali Haji Provinsi Kepulauan Riau dengan materi pengenalan Web, pengelolaan Web dan mendesain Web. Sebagai admin, dalam mengelola website harus selalu mengupdate informasi-informasi dan juga membagikan ke media-media sosial, sehingga ada ketertarikan pembaca untuk berkunjung ke website yang kita kelola. Demikian yang disampaikan oleh narasumber pertama tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, pelatihan masih terus berlangsung. Berdasarkan jadwal yang tertera, peserta pelatihan chek out dari Hotel Natuna pada Rabu pagi 07/10/2020 (KIM PUTRI BERTUAH/ZAID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *