BPKP lakukan Evaluasi Dana Desa di Desa Gunung Putri Senin (19/10/2020)

Evaluasi Penggunaan Dana Desa (DD) oleh BPKP di Desa Gunung Putri pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 di aula kantor Desa Gunung Putri. Dalam penyampaiannya, BPKP menjelaskan maksud dan tujuan dalam pelaksanaan evaluasi penggunaan Dana Desa bahwa setiap triwulan BPKP rutin melaksankan evaluasi tersebut. Hal ini agar penggunaan Dana Desa sesusai dengan yang diperuntukkan berdasarkan UU dan turunannya.

Selanjutnya, dalam proses evaluasi ini diharapkan desa yang sudah mempergunakan Dana Desa sesuai dengan APBDes untuk dapat mempertanggungjawabkan setiap penggunaan Dana Desa tersebut. Dalam bentuk SPJ yang berpedoman pada peraturan-peraturan yang ada.

Pada evaluasi tersebut, hal-hal yang menjadi perhatian oleh BPKP adalah pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang menjadi prioritas oleh Pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Hadir pada kesempatan tersebut Bpk Kusterawadi dari Dinas Pmd Kabupaten Natuna, beberapa Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Natuna, Pendamping Desa Pemberdayaan, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur dan Pendamping Lokal Desa. (KIM Putri Bertuah/DZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *